SUDUT ATAU TEPI









Aku tersudut
titik kali ini
akankah bendera putih berkibar
harusnya aku bisa berdiri
apa susahnya menegakan dua kaki
sejajar dan lurus

bukannya sedang menerewang
di depan tampak bukit yg tinggi
menanti di daki
di depan jg ada hutan rimba yang rimbun
menanti aku gagahi
di depan ada samudra berombak
menanti untuk di sebrangi

semua sebenarnya tantangan
atau hanya pikirku
yang bekerja memojokkan dan
mematikan aliran semangatku
mungkin aku juga terlalu takut

penakut yang doyan mimpi!
pemimpi yang doyan berpikir!
pemikir yang doyan mikirdan mimpi!

benang merahnya
hanya mikir tanpa bekerja!
pemalas tak pantas di bumi

pemalas yang sok tahu akan hidup!
pekerja yang sok penting!

tujuh hari berlalu dengan
energi yang lepas
dengan kesia-siaan
menetas tampa bekas

biasanya aku berpikir lagi
Tuhan berkata :mana tindakanmu
padahal akulah yg hrs mengubahnya

Banar Tirta,
Purbalingga 30 september
detik-detik aku harus pergi makin cepat
di atas sofa tua..
dan mendengar balada
ingin menjadi kesatuan dari sejarah

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.