INTERNET OH INTERNET



INTERNET OH INTERNET

Tidak terasa hampir dua tahun saya di kantor yang sekarang,suasana di kantor tidak pernah lepas dari Demam akan 3 hal ,Pertama adalah Internet , kedua adalah BlackBerry, Ketiga adalah Facebook,selalu jadi topik hangat (kalau menurut saya dihangat-hangatkan) .

Tiga hal diatas kalau disederhanakan mungkin begini,Internet telah merubah segala-galanya.contoh kecilnya di kantor saya,mendadak sarapan pagi cek e-mail,makan siang diawali kirim e-mail,menjelang sore meyeruput segelas bandwitch,apalagi kalau bukan untuk mengecek e-mail .trus sharing file (sayang aksesku sekarang ga unlimited lagi,katanya tahun 2009 adalah tahun berhemat,yah..pasrah deh...)

Terus hampir setiap pagi saya (dan teman-teman) mengecek BlackBerry .Berhubung keadaan finansial yang belum bisa dikatakan sejahtera menurut LSI (Lembaga Survey Imajinasi saya) yang mengatakan tingkat kemakmuran seorang ditentukan dengan pengasilan minimal 5 juta sebulan,maka kami sekantor memutuskan ( mungkin tepatnya ..tahu diri ,terutama saya ) dengan menunda membeli BlackBerry ( BB) toh,sebenarnya kami sudah BB ( Bau Busuk,lagi-lagi obyek utamanya saya).Alhasil kami harus cukup puas mengecek BB dari leaflet,kalau-kalau harganya turun atau ada penawaran kredit murah bin amat sangat murah.belakangan karena pengen tapi daya tak sampai akhirnya pada nekad beralih ke Hape BB gadungan,tak ada rotan akarpun jadi,tak punya BB,hp china pun masih bisa buat aksi!.{yang ini aku gak setuju,saya keukeh mempertahnakan communicator saya,padal si gak da dana benernya ^)^

Alhasil saya dan teman sekantor cukup tersenyum tiga jari melihat Atasan kami yang be-BB ria.mulai dari mengecek e-mail sampai nge-Facebook...

Nah,alasan terakhir ini yang membuat saya didekati Pak Bos ,untuk belajar Facebook,padahal saya juga belum lihai nge-Facebook...oh ya silahkan tambahkan saya sebagai teman anda,siapa tahu bisa dapat rezeki.Bukahkan salah satu pintu rezeki dibuka lewat jalur silaturahim ? add saya jadi temen ya di http://www.facebook.com/banartirta.Gak bakal rugi deh,nyesel lah mungkin!kenapa gak dari dulu kenal saya(pede mode :on)


Saya jadi ingat,pas mampir ke rumah,eh blog nya Pak Roni Yuzirman ,beliau berkata begini “Get the Feeling..rasakan dan nikmati...” jadi ingat lagi salah satu scene film The Secret.

Jadi begini...mulanya bermimpi dulu,terus kalau bisa dekati terus obyek kalau bisa dipegang...terus dirasakan,Get the feel gitu..

Lho..lho benernya yang lagi diomongin apaan sih? Perasaan di awal ngomongin Internet kok...

Terkadang kita bahkan saya juga, takut untuk bermimpi.Kadang kala orang terdekat kita. “Ben,kalo mimpi nggak usah setinggi langit,ntar sakit!”

Sayangnya kali ini saya tidak percaya,saya punya pandangan,sekalipun jatuh masih dapat bintang,bulan,awan...
Apes-apesnya masih dapat pohon kelapa,lumayan dijadiin es terus dijual kan bisa jadi uang( halah...dalah )

Jangankan untuk bermimpi,untuk berpikir ke arah situ saja kadang - kadang tidak punya nyali. Asli saya tidak bohong kalau kita berani bermimpi pasti yang kita inginkan akan tercapai,Cuma terkadang memang kenyataan terkadang tidak sama dengan yang diimpikan.

Tentu saja mimpi saja tidak cukup,perlu kerja keras ,perlu doa ,dan kadang-kadang...cling..cling perlu sentuhan sedikit...
Miracle atau keajaiban...( saya percaya ini sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa)

Entah kenyataan sama atau bahkan berbeda , Allah pasti punya rencana terbaik untuk umatnya. Cuma terkadang kita mengukur semuanya sesuai level kesenangan kita.padahal terpenting dari semuanya, kenikmatan atau kebahagiaan tidak bisa diukur dengan materi.

Terbukti apa yang saya inginkan ,insya Allah selalu terpenuhi meski tidak 100% sama
Dengan yang diinginkan tapi saya percaya itu yang terbaik,dan terkadang itu terjadi tanpa kerja yang keras ,mungkin disitulah ...A Miracle...

Yah..kalau sekadar BB saya yakin bisa tapi saya juga tidak kepengin amat,he...he...lah wong saya kepenginnya iPhone,saya juga tidak kepengin amat innova ,masalahnya penginnya mercy..he..he...

Jadi,teruslah bermimpi,berusaha,tentu saja berdoa..dan tentu semua bakal dijalani apaun sulitnya tetap dengan senyum (pakai tambahan ikhlas,biar gak mubadzir).
2010 tunggu aku,aku kan menghajarmu!

YOGYAKARTA,8 JANUARI 2010
BANAR TIRTA
Memburu Baru yang bermutu
untuk berkualitas menjadi nomor satu!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.